Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
Blog Sang Pecinta Malam Lelananging Jagad

GOOGLE TRANSLATE....

Thursday, September 26, 2013

Memperoleh Kebugaran Badan di SPA.

Mungkin sebagian dari Anda hanya mengetahui bahwa SPA adalah perawatan kecantikan. Tetapi jangan salah. Pada perkembangannya, perawatan tubuh ala SPA ini mengalami perluasan segmen. Kini, perawatan jenis ini sudah bisa dinikmati ibu hamil, bayi, dan balita.

Setiap manusia pasti memiliki naluri untuk mempertahankan hidup dengan cara berusaha sekuat tenaga memperoleh kehidupan yang lebih baik dari segi apa pun, tak terkecuali kesehatan. 

Sejak dahulu masyarakat di Indonesia khususnya sudah mengenal tentang perawatan tubuh. Cara yang satu ini memang telah menjadi mindset bagi sebagian besar masyarakat, karena faktor budaya yang telah tertanam sejak dahulu. Dengan melakukan perawatan tubuh dipercaya dapat mempertahankan kondisi kesehatan sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Beragam cara sederhana telah tercipta guna menjaga kesehatan tubuh, walaupun semua bentuk perwatan tubuh memiliki manfaat positif bagi kesehatan, tetapi perawatan tubuh dengan cara Spa-lah yang hingga kini tetap menjadi andalan bagi masyarakat.

 
 
Spa merupakan singkatan Sante Par Aqua atau Solus Par Aqua. Keduanya memiliki arti yang sama, yaitu sehat melalui air. Tetapi istilah Spa sering dikaitkan dengan kata ‘SPAU’ yang merupakan nama desa di dekat Liegi, Belgia. Di mana di daerah tersebut terdapat sumber air mineral yang dapat menyembuhkan berbagai macam masalah kulit.

Seiring waktu, tempat Spa tidak hanya dijadikan sebagai sumber perawatan khusus kecantikan tetapi juga sebagai pusat perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran hingga relaksasi.

Kemasan tempat-tempat Spa sendiri pun kini memiliki rangkaian perawatan tubuh yang menarik. Terdiri dari terapi pijat seluruh badan, lulur (body scrub), masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu atau aromatherapy sampai dengan snack berupa kue-kue dan minuman jahe hangat atau teh panas turut disajikan guna memperoleh kenikmatan perawatan tubuh yang maksimal.

Redakan Stres dengan Relaksasi
Dengan padatnya jadwal dibarengi mobilitas pekerjaan yang tinggi, mengharuskan Anda untuk bergerak demi memperoleh kepentingan materi.

Hal ini tak jarang berdampak pada psikologis. Hidup dan beraktivitas di kota besar seperti Jakarta pasti menimbulkan berbagai tekanan dan stres tinggi. Di tengah aktivitas padat dan waktu yang menghimpit, tak jarang membuat kita lupa merawat tubuh. Apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga.

Untuk meminimalisir semua kecemasan itu, tidak perlu khawatir bagi Anda yang super sibuk bisa mengajak keluarga kecil Anda untuk melakukan perawatan tubuh. Tentunya dengan Spa. Karena sekarang ini tempat Spa sudah memiliki beragam jenis perawatan yang menarik. Berikut ulasannya.

1.Baby Spa
Keberadaan Baby spa kian hari semakin banyak, tidak hanya mencakup ibukota, tetapi keberadaan baby Spa sudah merambah ke luar kota. Seperti yang terlihat di Mom n Jo Baby Spa, di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Di sana Anda akan tersenyum ketika melihat desain ruangan yang menarik. Dengan ruang yang dicat berwarna-warni, hiasan khas anak bayi yang lucu, serta kemeriahan lagu dan film anak yang menemani di ruang Baby Spa yang unik ini, di pastikan selain si baby sehat, ia juga akan senang berada disana.

Disni Si baby juga dapat diajak bermain di kolam air hangat. Tentu dengan lilitan pelampung di leher. Tetapi sebelum melakukan proses berenang si baby harus melakukan pemanasan, berupa melipat kaki dan tangan. Ini gunanya untuk tidak menimbulkan cedera saat melakukan aktivitas dalam kolam tersebut.

"Iya, ini pribadi dari keinginan kita sih sebagai orang tua untuk mengajak Elaine Jeevita ke sini, tentunya karena ingin melihat anak ku sehat. Karena yang aku tahu manfaat bayi berenang itu bagus banget buat fisik dan pertumbuhan si anak," jelas Sony, salah satu pengunjung Mom n Jo.

Selain itu, di sini si baby juga bisa mendapat perawatan Baby Massage yaitu perawatan tubuh bayi melalui cara pijit. Pada proses ini si baby sangat dimanjakan dengan pijitan lembut dari terapis terlatih dari Mom n Jo.

"Dipijitnya memakan waktu hingga 40 menitan. Keuntungannya dapat memperlancar peredaran darah, memperlancar pencernaan bayi, bagi bayi yang sulit tidur dengan di pijit seperti ini juga dapat meningkatkan pola tidur," jelas Tati Supiati, terapis senior di Mom n Jo.

2. Kid spa
Untuk Spa anak tidak jauh berbeda dengan Baby Massage. Yang membedakan adalah umur yang sudah menginjak 1 sampai 10 tahun. Selain mendapatkan berbagai terapi yang sesuai untuk anak, yang menarik ada kolam yang dipenuhi cokelat atau Choco Bath. Yang ditujukan pada anak agar mau bersenang-senang sambil bersih-bersih badan.

"Untuk Kid spa, memang anak-anak pada kategori ini sudah banyak mengerti, terkadang mereka sangat enjoy mengikuti alur perawatan tubuh untuknya, walaupun tidak semua seperti itu," ujar Tati.

3.Spa untuk Ibu Hamil
Kehamilan merupakan moment terpenting dalam hidup wanita. Namun, masa kehamilan yang ditempuh selama 9 bulan ini memang menjadi kendala yang tidak mengenakan, berbagai keluhan pun turut mengiringi masa kehamilan, seperti pegal di punggung, nyeri pinggul, bengkak sampai stres yang berlebihan.

Dahulu memang terasa sulit untuk menemukan tempat Spa yang bisa menerima dan melayani ibu hamil, terutama untuk pijat. Karena ada mitos yang berkembang bahwa ibu hamil tidak boleh dipijat, apakah benar?

Miami Touch Research mengungkapkan pijat ibu hamil bukan hanya mengurangi pegal dan bengkak, tapi juga sangat baik bagi perkembangan janin. Tentu saja, pijat untuk ibu hamil dianjurkan jika dilakukan oleh ahli yang mengerti cara memijat ibu hamil, karena anatomi ibu hamil berbeda dengan orang biasa.

Founder Mom n Jo Spa, Fifi Lim yang sempat merasakan sulitnya mencari tempat pijat yang aman dan nyaman selama masa kehamilannya ini pada akhirnya membangun Mom n Jo sebagai solusi dari semua keluhannya. Di sini para ibu dapat merasakan pijitan yang nyaman. Untuk spa ibu hamil Tati Supiati mengungkapkan, tidak ada batasan umur untuk ibu hamil. "Idealnya memang dari umur kandungan 3 bulan ke atas boleh melakukan terapi pijat," ujarnya. 

Kenali Kondisi Tubuh
Saat Anda merasa capek dan pegal-pegal, mungkin solusinya bisa  sederhana: memanggil tukang pijat langganan ke rumah. Namun sebenarnya, terapi pijat tidak sesederhana itu, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan lain. Menurut Fitri Susilowati, terapis dari Sanctum Salon & Spa, Jakarta, semua orang sebenarnya bisa dipijat. Namun, jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit  kanker, tekanan darah tinggi, diabetes, jantung, dan sebagainya, penting memilih terapis berpengalaman dan bersertifikat.

Terapis bersertifikat telah mempelajari ilmu kesehatan dan anatomi tubuh manusia, sehingga bisa menangani orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu. “Orang dengan tekanan darah tinggi, misalnya, sebaiknya tidak dilakukan pijatan pada occipitalis, atau otot-otot di bagian tengkuk dan daerah di belakang kepala,” jelas Susi. Sedangkan orang yang menderita diabetes sebaiknya tidak diberikan pijatan yang keras, yang dapat merusak jaringan tubuh. Karena, jaringan tubuh penderita diabetes yang mengalami kerusakan, susah disembuhkan.

Jika Anda memilih pijat di spa, pilih spa yang menyediakan tenaga programmer atau konsultan di bagian penerimaan. Programmer ini bertugas untuk mencatat semua keluhan Anda (misalnya capek, pegal, masuk angin, dan sebagainya) dan menanyakan dengan detail kondisi kesehatan Anda (seperti apakah keluhan diabetes Anda, begitu pula tekanan darah tinggi, dan sebagainya). Sebaiknya, ceritakan semua keluhan dan riwayat penyakit Anda kepada programmer, agar mereka bisa menyarankan pijatan, aromaterapi, dan perawatan lain yang tepat.  “Ada kalanya terapis memadukan dua jenis pijatan yang berbeda untuk mendapatkan manfaat pijat yang maksimal pada tubuh,” ujar Susi.

Dan tidak sampai disitu saja, ibu hamil juga dapat memanjakan dirinya dengan berbagai macam treatment dari pijit hingga facial. 
----------------------------------------------------------------------------------
 
Balinesse & Shiatsu Body Massage

Lalu, apa sajakah kebutuhan anda? apa yang akan anda lakukan? fasilitas, harga dan apakah itu spa? Mengapa spa begitu penting bagi kehidupan kita?
APA itu spa? Banyak yang belum tahu apa dan kegunaan spa, sementara spa sudah menjadi kebutuhan para wanita di kota-kota besar seluruh Indonesia.SPA atau Solus Per Aqua , artinya terapi air. Perkembangan zaman, spa berkembang menjadi suatu tempat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan kenyamanan.

Spa sendiri merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari terapi pijat seluruh badan, lulur/body scrub, masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu/mandi

aromatherapy dan snack berupa kue-kue dan minum jahe hangat atau teh panas. Manfaat spa antara lain menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi, mencegah alergi, tanda-tanda diabetes.

Selanjutnya migrain dan asma, menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi, mengurangi insomnia, stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh, mencapai kebahagiaan, percaya diri dan kreativitas serta memperlambat proses penuaan.

RUANG SPA
Terletak di Lantai 3 THE SAMBAS. Kami memiliki 4 Ruang kamar Spa & Refleksi yang masing-masing kamar berukuran 2m X 3m dengan nuansa dan aromatic yang alami. Ketenangan... Kenyamanan... Kepuasan pelanggan sangat kami utamakan.

Kami Memiliki 4 Orang karyawan Spa & Reflexy yang telah terlatih secara professional, memiliki sertifikat dan sudah pula memiliki pengalaman yang cukup. Masing-masing Ruang Spa & Reflexy telah dilengkapi dengan Bathtubs Mandi dengan segala kelengkapannya, kami tau apa yang anda mau
  • Kamar Eklusif yang nyaman & tenang

  • Tenaga Therapist yang professional

  • Ruang Spa

    ---------------------------------------------------------------------------------------

    Jari Menari Spa Seminyak berada di Jalan Raya Basangkasa No. 47 Seminyak, Pulau Bali.
Setelah seharian beraktifitas, hal yang paling enak dilakukan—terlebih ketika badan terasa pegal-pegal dan letih—ialah pergi ke salon atau tempat spa untuk memanjakan diri. Pergi ke salon atau tempat spa tentu saja tidak hanya mampu membuat fikiran tenang dan rileks, namun juga mampu memberikan sejumlah manfaat kesehatan terutama mempercantik dan memperindah kulit yang selama ini banyak diidamkan oleh kalangan perempuan.
 
Pulau Bali sebagai sentralnya wisata di Indonesia tentu saja memiliki sejumlah fasilitas kewisataan yang memadai, salah satunya tempat spa. Tak perlu bingung mencari tempat spa di Bali karena memang pulau nan indah ini memiliki banyak tempat memanjakan diri tersebut. Hampir semua hotel di Bali terutama yang berbintang memiliki fasilitas spa yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjungnya. Dan Jemari Menari Spa Seminyak ialah salah satu tempat spa yang patut dijadikan favorit. Kalau Anda tengah berada di Seminyak maka tak ada salahnya menyempatkan diri berspa disini.
 
Jari Menari Seminyak ini memiliki penataan yang berciri khas Jepang. Desain luar dan interiornya sangat kental dengan nuansa khas Negeri Sakura tersebut. Suasana oriental dipilih karena diyakini dapat menimbulkan segenap hening dan rasa nyaman bagi siapapun. Andapun akan langsung diselimuti rasa nyaman dan bersahabat ketika memasuki ruangan spa. Jari Menari Spa ini memang begitu cerdik dalam mengemas tempat usaha spanya sehingga begitu menarik bagi banyak pengunjungnya.
 
Jari Menari Spa juga memiliki sekitar 10 ruangan yang cukup luas yang digunakan untuk memanjakan diri. Disini Anda akan mendapatkan bunyi air terjun kecil yang membuat tenang. Pokoknya ketika Anda memutuskan untuk berspa disini maka sontak akan merasa dekat dengan alam. Tempat ini merupakan sarana berspa terbaik bagi siapapun dan pantas untuk dijadikan tempat spa favorit di Seminyak khususnya. Jari Menari Spa juga ternyata memiliki toko souvenir bagi siapapun yang hendak membeli souvenir untuk oleh-oleh bagi keluarga atau kerabat.
Lokasi