Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
Blog Sang Pecinta Malam Lelananging Jagad

GOOGLE TRANSLATE....

Friday, December 9, 2016

12 StartUp Asli Karya Anak Bangsa Yang Sudah Mendunia

12 STARTUP KARYA ANAK BANGSA YANG TELAH MENDUNIA
Untuk menentukan tingkat rating berdasarkan pengguna aktif yang telah mengunduh aplikasi, di seluru dunia.

WWW.TRAVELOKA.COM
Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta.
Perusahaan didirikan pada tahun 2012[1] oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert
Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.



Go-Jek.COM
Anda tentu tahu dengan Go-Jek, perusahaan penyedia layanan transportasi yang dikenal dengan slogan Karya Anak Bangsa ini. Go-Jek didirikan oleh Nadiem Makarim pada tahun 2011, setelah ia lulus dengan gelar Master of Business Administration (MBA atau setara dengan S2) dari Harvard Business School, Amerika Serikat.


OLX.COM
Tokobagus.com didirikan di Bali pada tahun 2005, oleh Arnold Sebastian Egg, seorang warganegara Belanda. Arnold pertama kali datang ke Indonesia pada awal Januari 2000, saat itu ia adalah seorang pengusaha mudayang baru saja lulus kuliah di Belanda. Melalui PT Isya Jaya, ia memulai usaha di Indonesia, tepat setelah bom Bali I meletus. Saat itu ia menawarkan jasa pembuatan situs e-commerce. Pada ahun 2005, Arnold memulai bisnis jual beli secara online. Ia menyiapkan konsep Tokobagus.com dan mulai membangun okobagus.com. Tahun 2008 Arnold mendapat investor yang kemudian menjadi mitranya. Bersama dengan mitra barunya, di tahun yang sama mereka pindah ke Jakarta dan mendirikan PTTokobagus.
Tepatnya Selasa (20/5/2014), branding Tokobagus yang sudah begitu melekat akhirnya harus diganti dengan nama yang kurang “indonesia” yaitu OLX.
Jadi ketika kita mengetik URL Tokobagus yang lama, muncul pemberitahuan di layar yang menjelaskan bahwa nama Tokobagus.com
berubah menjadi OLX Indonesia dengan alamat olx.co.id.


PicMix.COM
Kalau Anda suka dengan fotografi, maka aplikasi PicMix rasanya pantang sekali untuk tidak dimiliki di smartphone.
PicMix adalah aplikasi filter dan stiker foto buatan developer asli Indonesia, yang sudah memiliki puluhan juta pengguna di seluruh dunia.
Indonesia tentu sudah menjadi negara dengan pengguna PicMix nomor satu, membuntuti di belakangnya adalah negara di benua Afrika, yaitu Nigeria dan Afrika Selatan.
Uniknya, PicMix meraih kepopuleran ini karena sang pendiri, Calvin Kizana, waktu itu mengembangkannya untuk platform smartphone BlackBerry terlebih dahulu pada tahun 2012. Setahun kemudian, PicMix langsung memiliki 10 juta pengguna dengan kisaran 5 juta pengguna aktif setiap bulannya!


Tokopedia.COM
Ketika Anda ingin membeli sesuatu, tetapi tidak ada waktu atau terasa malas untuk mengunjungi pusat perbelanjaan, melakukannya secara online adalah alternatif terbaik.
Beragam situs bisa dikunjungi, seperti MatahariMall, Blibli, atau Bukalapak, namun Tokopedia menjadi salah satu yang namanya populer terlebih dahulu di panggung internasional.
Meskipun beroperasi di Indonesia, rupanya nama Tokopedia sudah terdengar sampai ke negeri sakura Jepang lho!
Hal ini terbukti dari pendanaan sebesar US$ 100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) dari investor asal Jepang yang pada saat itu memecahkan rekor dan menyita perhatian dunia. Wow!
Aplikasi Tokopedia tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sini
 

HijUp.COM  
Bagi  Anda wanita dan merupakan seorang hijabers tentu tahu dengan HijUp, kan?
HijUp merupakan destinasi online untuk mencari segala hal yang berhubungan dengan fashion muslimah.
Di sini, tidak hanya bisa menemukan busana muslimah biasa, tetapi juga pakaian yang didesain oleh desainer muslim terkemuka.
Didirikan pada tahun 2011, HijUp mengklaim kalau mereka adalah e-commerce busana muslim pertama di dunia.
Lima tahun berdiri, HijUp kini melayani pemesanan dari negeri tetangga lho, seperti Malaysia dan Brunei.
Bahkan, HijUp juga siap untuk mengirimkan produknya ke negara-negara terjauh seperti Amerika Serikat dan belahan Eropa.
Aplikasi HijUp tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di sini
 

EFishery.COM
Banyak orangt  akan merasa asing dengan nama eFishery ini. Apakah itu?
Singkat kata, eFishery adalah sebuah perusahaan sekaligus produk yang memungkinkan penggunanya untuk memberi makan ikan dan hewan ternak air lainnya seperti udang secara “pintar”.
Artinya, eFishery akan mempermudah para peternak dalam mengontrol kondisi ternaknya dan memberinya makan dengan takaran yang pasti.
Pada tahun 2013, Gibran Huzaifah mendirikan eFishery karena terinspirasi dari kesulitannya sewaktu ia menjadi peternak tambak.
Satu tahun kemudian, eFishery mengikuti dan memenangkan kompetisi bernama Get in the Ring di Eropa.

BABE.COM
Merupakan Aplikasi Android untuk baca berita terkini dari situs-situs berita di Indonesia terkemuka seperti Republika, Viva, Merdeka, Tribunnews, Tempo, Metrotvnews, Antara, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Berita terkini seperti BaBe ini, sangat ringan dan mudah digunakan. Dengan menggunakan Aplikasi Baca Berita BaBe, kamu tidak perlu membuka banyak aplikasi untuk membaca berita dari berbagai sumber. Aplikasi berita terkini BaBe menyediakan berita dengan cepat, lengkap dan tanpa iklan yang mengganggu.

KASKUS.COM
Kaskus atau Kasak Kusuk merupakan website komunitas dimana penggunanya begitu aktif memberikan thread. Didirikan pada 6 Nopember 1999, hingga 2009, Kaskus kebanjiran penghargaan diantaranya: “The Best Innovation in Marketing” dan “The Best Market Driving Company” oleh Marketing Magazine, dan “The Greatest Brand of the Decade” (2009-2010) oleh Mark Plus Inc. Selain itu, berdasarkan data Alexa untuk situs komunitas online, Kaskus berhasil berada di peringkat ke tujuh.
 

Kakatu.COM 
Didasari keprihatinan mengenai pengaruh teknologi digital terhadap anak-anak, startup ini didirikan pada 1 Februari 2014. Kakatu merupakan aplikasi parental control yang berguna untuk menyeleksi, membatasi, dan mengawasi aplikasi apa saja yang boleh diakses oleh anak.
Kakatu berhasil melakukan kerjsama dengan Samsung Galaxy Tab 3V. Aplikasi Kakatu ini banyak digunakan oleh para orangtua, karena mudah digunakan dan memiliki fitur, seperti pengaturan waktu. Kakatu juga baru ini memenagkan penghargaan Bubu Awards v.09 sebagai startup terbaik.

Jalantikus.COM 
Siapa yang tidak tahu JalanTikus.com. JalanTikus adalah website yang menyediakan berbagai Software dan Games Gratis dan 100% legal. Selain itu JalanTikus menyediakan review yang dapat membantu kita ketika ingin mengenal suatu produk, baik itu Software atau Games, dengan sumber yang aman dan terpercaya sehingga tidak perlu ada rasa khawatir lagi akan keamanann perangkat yang kita miliki. JalanTikus menyediakan berbagai konten PC yang dapat di download secara gratis yang dapat di download dengan mudah tanpa harus registrasi atau memberikan data pribadi.



iGrow.COM 
Aplikasi pertanian iGrow buatan perusahaan startup Indonesia, Badr Interactive berhasil menjadi juara 2 kompetisi internasional Startup Istanbul tahun lalu. iGrow menang bersama NIM$, sebuah startup solusi keuangan dari Kenya dan Taskulu, project management system hasil karya startup Iran.
Startup Istanbul sendiri adalah ajang tahunan konferensi internasional, mentorship dan kompetisi yang diikuti ratusan startup di Asia dan Eropa. iGrow mengalahkan banyak wakil dari Eropa seperti Bulgaria, Yunani, Rusia bahkan Turki sendiri serta Amerika dan Israel, negara yang disebut surganya startup. Ini bukti kreativitas ; ketekunan startup Indonesia bisa mengungguli lainnya.