Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
Blog Sang Pecinta Malam Lelananging Jagad

GOOGLE TRANSLATE....

Friday, December 16, 2016

15 KHASIAT MUJARAB BAWANG MERAH UNTUK PENGOBATAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT

15 Khasiat Mujarab bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis adalah kemampuannya dalam memerangi kanker dan berbagai penyakit berbahaya. Ia juga dapat dijadikan sumber antioksidan yang sangat ampuh untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Dapat juga untuk MENYUBURKAN HORMON TESTERON BAGI LAKI-LAKI YANG TIDAK SUBUR dan masih banyak lagi lainnya dibawah ini ulasannya :


Kandungan Gizi Bawang Merah
Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :
64 kalori
15 gram karbohidrat
0 gram lemak
0 gram kolesterol
3 gram serat
7 gram gula
2 gram protein dan 10%
Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan
Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur. Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.
 

Lantas, manfaat kesehatan apa lagi yang bisa kamu dapat dari jus bawang merah? 
Sebagai berikut penjelasannya buat Anda :

1. Meningkatkan jumlah sperma
Antioksidan yang terkandung dalam bawang membantu meningkatkan jumlah sperma pria secara alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus bawang dan jahe dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan libido. Satu sendok makan jus bawang plus satu sendok teh jus jahe diasup sebanyak tiga kali sehari dapat meningkatkan gairah seks.

2. Meningkatkan stamina
Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat kita lesu dan lelah, serta lambat di tempat tidur. Mengonsumsi bawang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Fitokimia yang ada dalam bawang dalam jumlah besar bertindak sebagai stimulan untuk vitamin C, yang akhirnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga membantu melawan racun dan unsur-unsur asing dalam tubuh yang bisa menyebabkan berbagai penyakit, penyakit atau stamina seksual yang rendah.

3. Membantu sirkulasi yang lebih baik
Bawang juga merupakan sumber yang baik dari sulfida yang membantu mengontrol kadar kolesterol berfluktuasi dan mengobati tekanan darah tinggi. Ini akan meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah termasuk alat kelamin dan meningkatkan dorongan seks. Meningkatkan kadar testosteron
Menurut penelitian yang dilakukan di Tabriz University di Iran, jus bawang segar meningkatkan kadar testosteron. Selain itu, juga meningkatkan kesehatan organ seksual baik pada pria maupun wanita untuk membantu menjaga gairah seksual tetap hidup


4. Memperbaiki pencernaan
Bawang merah memiliki kandungan inulin atau serat diet yang bagus untuk kesehatan bakteri sehat dalam usus. Inulin memperlancar buang air besar dan menjaga bakteri sehat dalam usus tetap aman, sehingga meningkatkan fungsi pencernaan.
 

5. Melindungi kamu dari alergi
Kandungan antihistamine quercetin alami yang ada dalam bawang merah mampu mencegah asma dan alergi. Antihistamine quercetin ini mudah diserap melalui usus dan akan ada di dalam tubuh dalam waktu relatif lama bila dibandingkan dengan kandungan antihistamine quercetin dari makanan lain.
 

6. Perawatan untuk demam dan gangguan pernapasan
Sifat ekspektoran bawang merah dapat mengobati demam dan gangguan pernapasan. Adanya minyak atsiri dalam bawang merah dapat menghalau lendir dan mencegah pembentukan lendir yang baru. Bawang merah telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan batuk, bronkitis, dan infeksi metabolisme. Kamu juga bisa meredakan pilek dengan bawang merah.
 

7. Menjaga kesehatan tulang
Bawang merah dapat digunakan untuk mempertahankan sistem tulang yang sehat. Studi terbaru menunjukkan bahwa bawang merah mengandung senyawa yang mencegah tulang keropos. Tentu saja hal ini bermanfaat bagi wanita yang mengalami menopause dan berada pada risiko besar osteoporosis.
 

8. Bagus untuk pertumbuhan rambut
Bawang merah mengandung sejumlah sulfur yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa menerapkan jus bawang merah pada kulit kepala sebanyak dua kali dalam seminggu selama dua bulan dapat merangsang pertumbuhan rambut.
 

9. Baik untuk kulit
Bawang merah membantu sirkulasi darah dalam lapisan jaringan. Sangrai bawang merah atau iris mentah untuk mengatasi bisul, memar, luka, dan untuk sakit telinga. Jus bawang merah dicampur dengan madu juga bisa sebagai kosmetik untuk menghilangkan bintik-bintik dan pigmen.
 

10. Mengurangi kadar glukosa
Asupan rutin bawang merah dapat mengurangi tingkat gula darah. Studi klinis telah menunjukkan bahwa allyl propyl disulfide bermanfaat mengurangi aldohexose. Kandungan kromium dalam bawang merah juga meningkatkan toleransi glukosa dan menurunkan level gula.
 

11. Bagus untuk kardiovaskular
Mengonsumsi rutin bawang merah terbukti menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dapat dikaitkan dengan senyawa belerang, kromium, dan vitamin B kompleks dalam bawang merah yang membantu menghentikan serangan jantung dengan menurunkan homosistein, potensi risiko lain untuk stroke.
 

12. Melawan kanker
Bawang merah terbangun dari jenis sulfida yang berbeda, yang menawarkan perlindungan terhadap pertumbuhan neoplasma. Mengonsumsi rutin bawang merah dapat mengurangi risiko kanker seperti kanker kerongkongan, kanker sel ginjal, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker laring.

13. Mencegah infeksi oral
Sifat anti-bakteri dari bawang merah dapat mencegah infeksi mulut dan kerusakan gigi. Para peneliti telah menegaskan bahwa mengunyah bawang merah mentah selama tiga menit sudah cukup membunuh semua kuman di mulut. Selain itu, sakit gigi juga bisa disembuhkan dengan menempatkan sepotong bawang merah pada gigi sakit.

14. Menurunkan Berat Badan
Apakah Anda memiliki masalah dengan berat badan? Sudah berulang kali mencoba diet namun tubuh tak kunjung langsing? Jika iya, usahakan untuk melakukan diet dengan memanfaatkan bawang merah. Konsumsi bawang merah mentah selama menjalankan program diet setidaknya 3 sampai 4 siung setiap hari. Kromium yang terkandung dalam bawang akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.


15. Atasi Radang Tenggorokan
Biasanya, saat pergantian musim atau pancaroba, tidak sedikit orang yang terserang flu bahkan mengalami radang tenggorokan. Agar pergantian musim kali ini Anda tak mengalami radang tenggorokan atau sembuh dari radang tenggorokan, cobalah untuk mengkonsumsi bawang merah mentah. Nutrisi yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan.