Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
Blog Sang Pecinta Malam Lelananging Jagad

GOOGLE TRANSLATE....

Thursday, September 26, 2013

9 Cara Mencegah Kehamilan pada Wanita

IWAN2REAL. Ternyata ada 9 cara yang bisa dilakukan oleh wanita jika ingin mencegah kehamilan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health berikut ini.


1. Pil KB

Pil KB yang diperoleh berdasarkan resep dokter cukup efektif menunda kehamilan jika dikonsumsi dengan benar secara teratur. Pil KB ini pun jenisnya beragam, mulai dari dibedakan sesuai usia, kondisi kesehatan, dan kombinasi konsumsi obat-obatan lainnya.

2. Cincin

Cincin vagina terbuat dari plastik yang fleksibel ini sifatnya seperti pil KB. Cara kerjanya adalah dengan memakainya pada kelamin wanita selama tiga minggu dan melepasnya seminggu agar siklus menstruasi tetap berjalan lancar.

3. Diaphragm

Diaphragm terbuat dari karet dan berbentuk setengah lingkaran seperti kubah. Fungsinya adalah mencegah sperma membuahi sel telur karena cara kerjanya menutupi serviks. Wanita perlu bantuan dokter untuk memasang alat kontrasepsi ini.

4. Spiral

Sebuah alat kontrasepsi dengan bentuk seperti huruf T dipasang pada serviks wanita untuk mencegah sperma mendekati sel telur. Dengan cara bedah implan, spiral melepaskan hormon yang membuat sperma gagal membuahi sel telur dan mencegah kehamilan.



5. Kondom wanita

Selain untuk pria, ada pula kondom yang dijual di pasaran dan bisa digunakan oleh wanita. Bedanya dengan kondom pria, kondom wanita perlu dipakai delapan jam sebelum mereka bercinta.

6. Plester

Dengan menyalurkan hormon melalui plester pada lengan, pantat, atau dada selama seminggu, wanita bisa mencegah kehamilannya meski aktif bercinta. Cara kerja plester ini pun hampir sama dengan pil KB.

7. Implan

Besarnya hampir sama dengan korek api. Implan dipasang pada bagian lengan wanita selama tiga tahun dan bisa dibilang hampir 100 persen efektif dalam mencegah kehamilan.

8. Sterilisasi

Saluran penghubung antara kantung sel telur dan rahim bisa diikat atau dipotong untuk menghindari terjadinya pembuahan ketika bercinta. Metode sterilisasi untuk mencegah kehamilan ini pun biasanya dilakukan oleh wanita yang memang benar-benar tidak ingin punya anak lagi.

9. Kalender

Cara paling alami dan tanpa alat untuk mencegah kehamilan adalah dengan bercinta di luar masa ovulasi. Sayangnya, banyak wanita tak tahu kapan masa suburnya sendiri. Sehingga metode kalender malah berujung pada kehamilan yang tidak diinginkan.
Itulah berbagai cara yang bisa dipakai wanita untuk mencegah kehamilan.
Inilah beberapa cara untuk tidak mencegah hamil ketika berhubungan suami istri, terserah Anda pilih yang mana?