Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Doa Hamba Allah

GOOGLE TRANSLATE....

Sunday, January 10, 2016

INDONESIA BISA EKONOMINYA MAKMUR DAN MAMPU MENCIPTAKAN TEKNOLOGI UNTUK DI EKSPOR


IWAN2REAL. Pertama-tama  dari segi ekonomi makro Indonesia sangatlah mengagumkan. Perekonomian negara ini secara konsisten telah berkembang sebesar lima sampai enam persen pada dua dekade terakhir. Jadi, pada dasarnya Indonesia adalah negara yang berkembang dengan stabil untuk memulai segala jenis bisnis

Sumber daya alam melimpah di Indonesia – yang merupakan sumber daya alam terbesar ke-27  di  dunia pada 2010, adalah faktor lain yang dapat menjamin  stabilitas ini. Perlu dicatat bahwa Indonesia juga merupakan satu dari beberapa negara yang dapat bertahan dari krisis global yang akhir-akhir ini 
Tetapi, yang lebih penting lagi sesungguhnya adalah basis target konsumennya yang besar. Menurut laporan terakhir dari BCG Perspectives, konsumen kelas menengah dan makmur (MAC) di Indonesia – orang-orang yang mampu membeli produk-produk yang tahan lama dan barang-barang rumah tangga – akan berkembang sebesar delapan sampai sembilan juta setiap tahunnya. 

Mulai 2020, akan ada sekitar 141 juta ‘MAC’ di negara ini. Laporan yang sama berpendapat, “Pada saat itu, Pulau Jawa saja akan memiliki lebih banyak ‘MAC’ dibandingkan seluruh populasi Thailand. Sumatra akan memiliki lebih banyak ‘MAC’ dibandingkan gabungan populasi Malaysia dan Singapura.”
Terobosan-terobosan cerdas  harus dimulai dan dikembangkan, baik pihak pemerintah maupun swasta dengan sistem dan perangkat teknologi yang mereka miliki.


Perusahaan bidang teknologi sangat potensial.
Masih ada banyak wilayah terbuka di Indonesia, terutama untuk perusahaan teknologi. Di negara ini, teknologi merupakan sesuatu yang berpotensi untuk dikembangkan. 
        
Hal yang sama tidak berlaku untuk ekosistem teknologi di negara yang lebih maju seperti Amerika. Di sana, Anda membutuhkan produk dan teknologi yang lebih canggih untuk dapat bertahan hidup, tetapi Anda tidak membutuhkan hal tersebut di sini, karena sejauh ini masih belum banyak pesaing yang lebih maju.
Perusahaan-perusahaan Barat akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar di sini. Latar belakang pengalaman dan pendidikan mereka akan memberikan keunggulan bagi mereka di startup lokal.  
      
Meskipun banyak orang sudah mengetahui betapa pesatnya Indonesia akan bertumbuh, hanya beberapa saja yang dapat benar-benar memahami dan berbuat sesuatu.  bahwa sebelum mereka melakukan itu, mereka seharusnya sudah mulai melakukan sesuatu di awal, dan menjadi penggerak pertama. 
        
Contohnya  raksasa teknologi China saat ini sebagai contoh sukses karena mereka adalah penggerak pertama – seperti Tencent yang didirikan pada 1998.